Minggu, Februari 10, 2013

A VERY YUPPY WEDDING

Penulis   : Ika Natassa
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun    : 2007
Tebal     : 288 halaman
http://www.bookoopedia.com/images/products/metropop-a-very-yuppy-wedding.jpg 
Mungkin saya agak terlambat untuk membaca 'a very yupy wedding' yang terbit tahun 2007. Pertama, saya baru mengetahui tentang penulis Ika Natasha, kedua saya baru suka novel setahun terakhir. Ketika cuci mata di gramedia, tampak berderet novel karya Ika Natasha, dan saya pilih 'Antologi Rasa'. Karena cerita yang ringan tapi seru meskipun kisahnya ribet, saya jadi penasaran dengan tulisan ika lainnya, akhirnya saya pilih a very yupy wedding :) Kenapa?  Pertama, mungkin karena judulnya yang membuat saya tertarik. Kedua, karena ringkasan cerita di belakang buku, ttg wanita karier yang tunangannya selingkuh dengan rekan kerjanya. Sepanjang membaca novel ini,  saya penasaran seperti apa perselingkuhan yang dimaksud. Ternyata saya terjebak, karena yang berselingkuh justru si wanita karier. Karena diterbitkan tahun 2007, banyak hal 'jadul' yang membuat saya kembali ke masa lalu, seperti friendster dan pda atom. Namun anehnya, di akhir cerita muncul gadget blackbery, padahal rentang waktu novel hanya 1 tahun. 
Andrea adalah wanita cantik berwajah indo yang bekerja di sebuah bank ternama. Jatuh cinta pada rekan kerjanya Adji. Peraturan perusahaan tidak mengijinkan mereka untuk pacaran dengan rekan 1 kantor. Jadilah mereka pacaram diam diam selama setahun. Tidak ada yang mengetahui hubungan mereka kecuali tania dam firman sahabat mereka. Kepribadian andrea dan adji yang sama sama pencemburu, posesif dan egois, menjadikan banyak hal menarik yang terjadi di kantor. Mulai dari banyaknya wanita yang membicarakan adji disekitar andrea tanpa tahu status mereka, banyaknya laki laki yang mendekati andrea dan membuat adji memberikan banyak larangan pada andrea. Ketika ada anak baru di kantor mereka, yaitu Ajeng yang cantik, lemah lembut dan lulusan amerika, membuat andrea uring-uringan karena cemburu. Apalagi meja kerja Ajeng persis di depan meja Adji. Tapi Adji selalu berhasil meyakinkan Andrea bahwa ia tak mungkin selingkuh. Ketika mereka berkenalan dengan orang tua masing masing, dan disepakati tanggal pernikahan mereka, kepanikan mulai terjadi.
Saat ibu Adji meminta Andrea hadir di pernikahan sepupu Adji dan memperkenalkan pada teman SMA nya, ternyataaaaaa teman yang dimaksud adalah bu Karin, atasan Adji dan Andre. Rahasia hubungan mereka terbongkar, dan mereka harus siap dengan keputusan bu Karin atas pelanggaran mereka. Senenarnya bu Karin ingin mempromosikan andrea dan adji untuk menjadi direktur yang baru, tapi karena hubungan andrea dan adji sudah diketahui bu karin, maka salah satu dari mereka harus keluar dan yang tinggal akan dipromosikan sebagai manajer. Andrea mengalah dan membiarkan adji mengambil posisi tersebut. Kabar baik pun mampir untuk andrea, karena ia diterima di perusahaan yang lebih besar dengan posisi yang sama. Konflik mulai terjadi ketika di kantor baru, andrea satu lantai dengan mantan adji, sementara adji sering tugas keluar kota dengan ajeng. 
Suatu ketika Adji membatalkan janji kencannya dengan andrea karena alasan kantor. Namun tanpa sengaja, andrea mengetahui kebohongan adji, bahwa ia pergi untuk menemui ajeng. Andrea marah dan tidak mau lagi bicara dengan adji walaupun mereka bertemu di ruang meeting padahal pernikahan tinggal seminggu lagi. Andrea yang merasa diabaikan adji, tak sengaja bertemu randy mantan pacarnya selama 5 tahun. Saat randy menggenggam tangan andrea, tiba-tiba Adji lewat dan menatap mereka dengan dingin. Andrea yang mulai memaafkan adji, menjadi bingung karena kini dialah yang berada di posisi bersalah. Hingga seminggu kemudian adji tak kunjung berdamai dengan andrea, padahal pernikahan tinggal sehari lagi. Adji menegaskan pada andrea bahwa ia tak akan membatalkan pernikahan untuk menghalangi andrea kembali pada randy, walau tak ada lagi kepercayaan diantara mereka. Apa yang harus andrea lakukan?  

Tidak ada komentar: