Selasa, September 04, 2012

THE BOURNE LEGACY


Genre     : Action
Duration: 132 minute
Distributor: Universal Pictures
Producer: Jeffrey Weiner, Ben Smith, Frank Marshall, Pat Crowley
Director: Tony Gilroy
Writer    : Tony Gilroy, Dan Gilroy
Player    : Jeremy Renner, Rachel Weisz, Edward Norton,joan Allen, Albert Finney, Stacy





The Bourne Legacy Film 


Cerita diawali dengan dibunuhnya Simon Rose, seorang wartawan karena menyimpan informasi tentang proyek Outcome yang akan dihapus oleh CIA. Waktu Treadstone dan Black Briar diumumkan, orang-orang yang berkepentingan mencoba menghilangkan jejak sebisa mungkin, semua yang berkaitan dgn program itu dihapus, termasuk semua agen yang pernah terlibat dalam proyek Outcome. 
Awalnya saya bingung mengapa CIA hrs menggunakam segala cara hanya untuk membunuh 2 orang mantan agen mereka. Bahkan CIA menggunakan cara jahat dengan membunuh semua ilmuwan yang terlibat dalam operasi outcome dengan cara meracuni seorang ilmuwan, sehingga otaknya menjadi gila dan menembak semua ilmuwan yang bekerja dalam lab. hebatnya, semua perilaku ilmuwan ini bisa diprogram  melalui obat tertentu. CIA memutuskan untuk menutup Operation Outcome,' dan menggantinya dengan 'Operasi Treadstone.' 
Makin bingung ketika pesawat yang menjadi satelit CIA menembaki agen-agen outcome,  bahkan memberikan obat  yang membunuh agen mereka dengan cepat. Proyek treadstone adalah proyek rahasia uji coba virus tertentu untuk kekebalan tubuh.
Aaron (Jerremy Renner), seorang agen dari Operation Outcome yang pernah menjalani training, lolos dari itu. Dia pun berusaha untuk survive sambil menghilangkan ketergantungannya akan pil permanen. Bersama sang dokter cantik Stephanie Snyder (Rachel Weisz) seorang dokter yang membantu menciptakan agen Outcome, harus menemukan cara melarikan diri sebelum agen CIA Byer (Edward Norton) membunuh mereka. Stephanie membantu Aaron guna mengatasi ketergantungannya terhadap pil biru dan hijau yang biasa ia konsumsi. Obat ini sengaja diberikan padanya serta agen lainnya, agar ketergantungan pada organisasi, bahkan obat ini kemudian diganti untuk membunuh mereka, sadis ! dalam pikiran saya, apakah segitu jahatnya organisasi di Amerika ini sampai tidak memiliki hati terhadap mantan agen mereka yang telah mengorbankan hidup mereka demi organisasi ! 
2 orang mantan agen yang akhirnya menjadi buron ini melarikan diri melalui gang sempit dan jalan raya kota Manila untuk mencari obat ketergantungan, menghindari kejaran pihak-pihak yang ingin memusnahkan mereka berdua untuk selama-lamanya.
Menurut saya, jalan cerita The Bourne Legacy ini,  agak mirip dengan  Mision Imposible, namun membingungkan, dengan ending yang kurang greget..:(

Tidak ada komentar: