Senin, Mei 28, 2012

THE DARK SHADOW

Genre : Horor, Misteri
Sutradara : Tim Burton
Produser : Tim Burton, Johnny Depp, Graham King, David Kennedy, Richard D. Zanuck, Christi Dembrowski
Pemain : Johnny Depp, Eva Green, Helena Bonham Carter, Chloe Moretz, Michelle Pfeiffer, Jackie Earle Haley, Bella Heathcote, Jonny Lee Miller, Thomas McDonell, Gulliver McGrath

                                                              
FAMILY IS THE REAL WEALTH

Harta tak selamanya membawa kebahagiaan. itulah yang terjadi pada keluarga  Joshua dan Naomi Collins (Ivan Kaye dan Susanna Cappellaro) serta anak mereka, Barnabas (Johnny Depp)Dimulai dengan setting tahun 1750, Joshua dan Naomi Collins dengan anak lelakinya, Barnabas, berlayar dari Inggris ke Amerika untuk membentuk hidup baru. Mereka membangun perusahaan perikanan bernama Collinsport. Dua puluh tahun berlalu akhirnya keluarga ini sukses besar dan memiliki Collinwood Manor. Sebuah istana berhasil dibangun Joshua. Kesuksesan keluarga ini membuat iri seorang penyihir, Angelique Bouchard (Eva Green)  yang menyamar sebagai pelayan di keluarga kaya ini. Dengan sihirnya, Angelique membunuh Joshua dan Naomi Collins, sekaligus berusaha mendapatkan cinta Barnabas (Johnny Depp)  yang tampan dan kaya raya. Tapi sayangnya Barnabas hanya jatuh cinta pada Jossette DuPres (Bella Heathcote), cinta masa kecilnya. Angelique patah hati. Angelique mencuri rambut Josette, menghipnotisnya hingga bunuh diri terjun ke tebing maut. Barnabas yang patah hati melihat kekasihnya terjun ke laut, ikut menyusul terjun. Sayangnya Barnabas tidak mati sebagaimana kekasihnya Josette, karena Angelique mengutuk dan mengubahnya menjadi vampire, lalu menguburnya hidup-hidup. 
Barnabas Collins dibangunkan dari tidur panjangnya oleh pekerja tambang yang tak sengaja menggali petinya. Dua ratus tahun dikubur dalam peti mati membuat ahli waris utama keluarga pengusaha sektor perikanan ini bangkit sebagai vampire yang kebingungan. Jalan beraspal keras, lambang waralaba global McDonald's, hingga sorot lampu sebuah mobil membuatnya berkhayal sedang berada di neraka :)
Keluarga Colins hidup dengan kutukan Angelique hingga Barnabas datang kembali pada keluarga itu untuk menghancurkan kutukan. Di antara kecanggungan berada di tengah keluarga barunya,yaitu Elizabeth Collins Stoddard (Michelle Pfeiffer), anaknya Carolyn Stoddard (Chloë Grace Moretz), saudara kali-laki Elizabeth, Roger Collins (Jonny Lee Miller), anaknya David Collins (Gulliver McGarth), beserta dua pelayan Willie Loomis (Jackie Earle Haley) dan Mrs Johnson (Ray Shirley) dan seorang psikiater yang merawat David, Dr. Julia Hoffman (Bonham Carter). Barnabas juga berkenalan dengan Victoria Winters (Bella Heathcote), perawat David yang wajahnya menyerupai wajah kekasih Barnabas di masa lalu, Josette. 
Barnabas langsung cinta pada Victoria, yang disambut pula oleh Victoria. Angelique kembali cemburu. Ternyata sejak kecil, Victoria mampu berkomunikasi dengan arwah Josette,  bahkan arwah Josette lah yang menuntunnya masuk pada keluarga Collins. Barnabas berusaha membangkitkan kembali martabat dan kegemilangan bisnis keluarga yang terpuruk. Tentu saja Angelique tak tinggal diam dengan usaha Barnabas. Dia berusaha untuk menghancurkan keluarga Collins untuk kedua kalinya karena dendam. 
Banyak hal menarik terjadi dengan keluarga ini. David kecil yang bisa melihat hantu ibunya, mendapat perawatan seorang Dokter / psikiater.  Dr. Julia  ini yang tau bahwa Barnabas adalah vampir, berusaha mencuri darahnya, menukar dengan darahnya sendiri agar awet muda. Barnabas menjadi marah, dan membunuh dokter ini, lalu membuangnya ke laut setelah sebelumnya menghisap darah dokter itu. Tentu saja dokter itu tidak mati dibuang ke laut, karena sebelum dibunuh dia telah dijadikan vampire oleh Barnabas. 
Sementara Angelique berusaha memikat Barnabas kembali, membakar usaha ikan keluarga Collins, menghasut masyarakat bahwa Barnabas adalah pembunuh Dr. Julia. Di tengah serbuan masyarakat ke rumahnya, tiba-tiba Carolyn muncul mengejutkan dengan wujud yang tak terduga. Ya, Angelique ternyata mengirim serigala jadi-jadian ke rumah Collins saat Carolyn bayi, dan menggigitnya. Jadilah Carolyn serigala manusia. Barnabas, yang sempat ditipu kembali oleh Angelique dan dimasukkan ke dalam peti untuk kedua kalinya, diselamatkan oleh David atas petunjuk hantu ibunya. Angelique pun dapat dihancurkan dengan bantuan hantu ibunya David yang dulu dibuang ke laut oleh Angelique.
Yang paling membuat film ini menonjol adalah akting  Johnny Depp sebaga vampire yang fun. Terbiasa dengan sosok Edward Cullen sebagai Vampire ganteng, rasanya sosok Barnabas ini memberi kesan baru tentang vampir :)



Tidak ada komentar: