Minggu, Mei 27, 2012

THE AVENGERS

Jenis Film : Action
Produser   : Kevin Feige
Produksi   : WALT DISNEY PICTURES
Bintang     : Robert Downey, Jr., Chris Evans, Mark Ruffalo, Chris Hemsworth, Scarlett Johansson, Jeremy Renner, Tom Hiddleston, Clark Gregg, Cobie Smulders, Stellan Skarsgård, Samuel L. Jackson, Gwyneth Paltrow, Paul Bettany, Alexis Denisof, Harry Dean Stanton
Durasi      : 143 minutes
                                                 
                                                         

Film ini gabungan komedi dan action, sangat menghibur dengan efek visualisasinya yang begitu memukau. Nick Fury (Samuel L. Jackson) sedang bereksperimen dengan Tesseract, sebuah benda asing berbentuk kubus yang diduga menyimpan potensi kekuatan yang begitu besar. Secara tiba-tiba, Tesseract tersebut kemudian bekerja dan membuka portal penghubung antara Bumi dengan dunia Asgard. Terbukanya portal tersebut kemudian dimanfaatkan oleh Loki (Tom Hiddleston) untuk berkunjung ke Bumi sekaligus merebut Tesseract dan menjadikannya senjata untuk menyerang Thor. Dalam penyerangannya, Loki berhasil menyihir jalan pemikiran beberapa anggota S.H.I.E.L.D., seperti Dr. Erik Selvig (Stellan Skarsgård) dan Hawkeye (Jeremy Renner), untuk memihak kepadanya. Tujuan utama Loki ialah untuk membalas dendam terhadap Thor yang merupakan saudara tirinya sendiri karena ia tidak berhasil menjadi seorang raja di planet Asgard.

Nick Fury kemudian berinsiatif untuk membentuk kembali proyek The Avengers, sebuah proyek dimana S.H.I.E.L.D. menyatukan beberapa orang berkekuatan super untuk melindungi keamanan dunia. Thor (Chris Hemsworth), Iron Man (Robert Downey Jr.), Captain America (Chris Evans), Hulk (Mark Ruffalo) dan Hawkeye (Jeremy Renner) dikumpulkan oleh Nick Fury (Samuel L. Jackson) direktur S.H.I.E.L.D. dengan dibantu Black Widow (Scarlett Johansson). Awalnya para pahlawan super justru saling melawan satu sama lain. Hulk melawan Captain America. Iron Man juga melawan Thor karena merasa sama-sama berhak atas Loki. Nick Fury bersama dengan dua agen kepercayaannya, Phil Coulson (Clark Gregg) dan Maria Hill (Cobie Smulder), mengalami masa-masa yang sulit untuk menyatukan mereka.

Mungkin banyak penonton yang bingung, siapa karakter Black Widow dan Hawkeye serta Loki. Wajar saja karena tokoh - tokoh tersebut belum dibuatkan versi sendirinya seperti tokoh yang lain, akan tetapi peran mereka bertiga sebagai super hero tetap terasa penting. Iron Man yang memiliki peran humor lebih dan Hulk dengan emosi yang luar biasa kalau sedang marah (That's my secret Cap, I'm always angry......) seringkali tampil mencuri perhatian lebih ketika karakter mereka hadir dalam sebuah adegan. Akibat karakter mereka yang ‘lebih menonjol’ dibandingkan karakter lainnya, wajar jika kemudian penampilan Downey, Jr., Johansson dan Mark Ruffalo akan lebih banyak mendapatkan perhatian penonton. Sedangkan Thor digambarkan sebagai pribadi yang senantiasa merendah.

Loki pun meminta bantuan kepada para pasukan perangnya dari planet Asgard untuk menyerang bumi dan melumpuhkan tim The Avengers tersebut. Namun, hal tersebut sia-sia belaka karena kekuatan para tim Avengers jauh lebih kuat dibandingkan dengan pasukan Loki. Setelah pertembupran yang sangat menegangkan, Avengers berhasil menundukkan Loki, yang diakhir cerita menyadari kesalahannya. Bersama saudara tirinya, Thor, Loki kembali ke dunia Asgard dengan membawa Tesseract agar kelak tak menghancurkan dunia. Seruuu....tak bisa melewatkan sedetikpun setiap adegan dalam film ini....berharap semoga ada sekuel berikutnya :)







Tidak ada komentar: