Minggu, April 08, 2012

WRATH OF THE TITANS


Jenis Film : Action
Produser : Basil Iwanyk, Polly Johnsen
Produksi : WARNER BROS. PICTURES
Sutradara : Jonathan Liebesman
Pemeran : Sam Worthington, Ralph Fiennes, Toby Kebbell, Liam Neeson, Danny Huston, Edgar Ramírez, Bill Nighy, Toby Kebbell, dan Rosamund Pike
Sutradaranya : Jonathan Liebesman 

 
Selalu menarik bagi saya untuk mempelajari mitologi yunani dan para dewa mereka. Mempelajari mitologi lewat film, rasanya lebih menyenangkan daripada membaca bukunya. 

Film ini merupakan sekuel dari film Clash Of the Titans. 

Tidak bisa berkedip menonton film ini, apalagi menyaksikan labirin yg dibuat pothemeus, luar biasa !!

Satu dekade setelah kekalahannya, Perseus (Sam Worthington) - putra zeus (Liam Neeson) - mencoba untuk hidup lebih tenang disebuah desa nelayan dan menjadi orang tua tunggal bagi putranya berusia 10 tahun, Helius.

Sebuah pergolakan terjadi antara para dewa dan Titan. Terbuai oleh sifat kemanusiaan, para dewa kehilangan kendali atas tawanan Titan dan pemimpin mereka yang ganas, Kronos - ayah dari Zeus, Hades dan Poseidon. Tiga serangkai ini telah menggulingkan ayah mereka, meninggalkannya di jurang suram Tartarus, sebuah penjara yang terletak jauh di dalam gua bawah tanah. 

Perseus tidak bisa mengabaikan panggilan jiwanya ketika Hades, bersama dengan putra Zeus, Ares, membuat kesepakatan dengan Kronos untuk menangkap Zeus. Perseus yang harus melakukan pencarian berbahaya ke ‘dunia bawah’ untuk menyelamatkan Zeus sementara kekuatan para Titans semakin kuat dan mereka berusaha melenyapkan neraka dari bumi.

Bencana ini terjadi krn kebencian Ares pada ayahnya Zeus dan saudara tirinya, Protemeus. Ares sakit hati karena Zeus lebih sayang pada Perseus daripada dirinya. Semula Ares dan Hades bersekutu untuk mengancurkan Zeus. Dia menawan Zeus agar Kronos dapat menghisap kekuatannya. Tapi permohonan maaf Zeus pada Hades karena telah membuangnya ke alam neraka, meluluhkan hatinya dan menghapus kebencian saat itu juga. Hades berbalik melawan Ares, sang anak durhaka, dan berusaha menyelamatkan bumi yg semula hendak dihancurkannya.

Bersatunya kembali dua saudara yg saling bermusuhan selama ratusan abad, Zeus dan Hades sangat mengharukan, meski mereka kehilangan satu saudara mereka, Poseidon. Hanya gabungan senjata Zeus, Poseidon dan Hades Yang dapat menghancurkan kronos, dan senjata itu hanya dapat dipegang Perseus. Dua senjata sudah di tangan, sedangkan pecahan ketiga ada di tangan Ares. Maka Perseus terpaksa membunuh Ares, saudara tirinya sekaligus mengambil senjata ketiga. Akhirnya tiga bagian senjata dapat disatukan, dan Kronos berhasil dihancurkan. Perseus kemudian mewariskan senjatanya pada putranya, Helios.


Tidak ada komentar: