Rabu, Februari 27, 2013

SILVER LININGS PLAYBOOK

Genre        : Drama
Duration    : 122 minute
Distributor: Alliance Films
Producer   : Bruce Cohen, Donna Gigliotti
Director    : David O. Russell
Writer       : David O. Russell
Player       : Bradley Cooper, Jennifer Lawrence, Robert De Niro, Jacki Weaver, Anupam Kher, Chris Tucker, Julia St

http://silverliningsplaybookmovie.com/
                                     


Biasa aja. Menurut saya film ini biasa aja. Nggak ngerti kenapa si Jenifer Lawrence bisa mendapat oscar karena berperan sebagai Tifany dalam film ini. Bahkan Jennifer agak mabuk saat menerima piala oscar (sampai jatuh di tangga). 

Cerita bermula saat Pat (Bradley Cooper)telah menderita bertahun-tahun karena terdiagnosa gangguan bipolar, Pat lalu dikirim ke psikiater setelah membuat keributan saat ia menemukan istrinya berselingkuh dengan rekan kerjanya. Delapan bulan kemudian ia dbebaskan dalam pengawasan perawatan orangtuanya (Robert De Niro & Jacki Weaver). Ia masih berharap dapat kembali pada istrinya. Pat bertemu Tiffany (Jennifer Lawrence), saat mengunjungi sahabatnya. Tifany adalah adik ipar sahabatnya.Sejak pertemuan pertama, mereka terhubung dengan cara komunikasi yang tidak biasa.
Pat yang bipolar dan Tifany yang masih trauma sejak kematian suaminya. Dalam pertemuan pertama, Tifany dengan jujur mengundang Pat ke kamarnya, hal yang membuat Pat panik dan menganggap Tifany sebagai pelacur. Pat lari kedalam rumah dan berteriak teriak ingin melihat video pernikahannya dengan Nikita. Bahkan ia sampai memukul ibu dan ayahnya yang berusaha menenangkannya. Keributan yang dibuat Pat sangat mengganggu tetangganya dan membuat polisi terpaksa mendatangi rumah mereka.
 
Tifany pernah menjalani masa lalu sebagai pelacur sebagai pelampiasan depresinya atas kehilangan suami, akibatnya ia kehilangan pekerjaan tetap. Tifany selalu mengikuti Pat saat olahraga di sekitar rumahnya. Ia berniat menawarkan bantuan untuk mendapatkan kembali Nikita, istri Pat, dengan syarat Pat mau membantunya tampil disebuah kompetisi tari. Pat bersedia asalkan Nikita hadir dalam kompetisi itu, dan Tifany menyanggupinya.
Hal gila yang terjadi dalam keluarga Pat, adalah sang ayah sangat hobi bertaruh dalah kejuaraan baseball favoritnya. Bahkan sang ayah mempertaruhkan semua uang yang mereka persiapkan untuk membuka restoran keluarga bersama. Sang ayah yang menganggap Pat adalah jimat keberuntungannya, ingin agar Pat hadir dalam pertandingan bersama kakaknya. Namun Tifany tak terima karena ingin Pat menepati janjinya untuk latihan bersama sebelum kompetisi. Akhirnya disepakati bahwa taruhan dirubah, tim mereka harus menang, dan Tifany-Pat harus mendapat nilai minimal 5 dalam kompetisi. Kejutan bagi Tifany karena Nikita benar benar datang. Nikita yang mulai jatuh cinta pada Pat tentu saja kecewa, apalagi saat melihat Pat berbisik pada Nikita. Namun sang ayah mengingatkan Pat agar mengejar Tifany, dan tidak melepaskan cintanya. 

Tidak ada komentar: