Kamis, November 01, 2012

THE VOW

Genre : Drama
Tanggal Rilis : 14 Februari 2012
Sutradara : Michael Sucsy
Pemain : Rachel McAdams, Channing Tatum, Sam Neill, Scott Speedman, Jessica Lange, Jessica McNamee
Naskah : Abby Kohn, Marc Silverstein, Michael Sucsy
Produser : Gary Barber, Roger Birnbaum, Susan Cooper, J. Miles Dale, Jonathan Glickman, Austin Hearst, Paul Taublieb
Distributor : Screen Gems

 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjrJR5jW-M_Z4gYRiOtUO5ISO3LgHS8TxusRWp_QZywvpWyH3WkFwJaYRMvBtw77nKR8fvcPhCHZahooB-AcH3s-8ImlvstNcHOVmE7N7e106Qzg0924nAIF5G33McvAyJLkOfxSIjCsds/s1600/the+vow.jpg


Film The Vow sendiri terinspirasi dari kisah nyata Kim dan Krickitt Carpenter, pasangan pengantin baru dari Las Vegas, New Mexico. Hanya 10 minggu setelah menikah, suatu kecelakaan mobil mengakibatkan Krickitt mengalami koma selama empat bulan. Ketika akhirnya tersadar, ia kehilangan memorinya. Krickitt bahkan tidak tahu siapa Kim. Suatu kisah yang romantis yang patut untuk dilihat dan belajar untuk memegang teguh sebuah janji setia akan orang yang kita cintai. Mencintai pasangan apapun keadaannya. :)
 Drama romantis ini dibintangi oleh Channing Tatum dan Rachel McAdams. Dari kisah film ini, bisa ditarik bahwa cinta sejati itu ada. Sampai kapanpun dan bagaimanapun pasangan kita, kita harus memperjuangkan yang namanya cinta. Kita harus selalu berada disampingnya, mensupport atau mendukung terhadap apa yang ingin dilakukan / terjadi pada dirinya. Yang namanya bener - bener cinta sejati akan berjalan selamanya sampai akhirnya waktu memisahkan.
 Life's all about moments, of impact and how they changes our lives forever. But what if one day you could no longer remember any of them? - Leo.
Vow dalam pengertiannya adalah sebuah janji. Kadang dalam suatu hubungan, kita mengucapkan sebuah janji kepada pasangan kita dan begitupun sebaliknya pasangan kita terhadap kita. Begitupun dengan hubungan yang dijalin oleh Leo (Channing Tatum) dan Paige (Rachel McAdams). Leo pada awalnya tidak sengaja bertemu dengan Paige, seorang mahasiswi dari suatu sekolah seni. Mereka akhirnya menjalin hubungan bersama, yang dalam beberapa tahun kemudian mereka memutuskan untuk memasuki hubungan pernikahan. Dan disitulah sebuah janji atau Vow itu diucapkan oleh Leo dan Paige.
" I vow to fiercely love you in all your forms, now and forever. I promise to never forget that this is a once in a lifetime love. Kiss me… Love me… Be my valentine… forever"
 

"Life's all about moments, of impact and how they changes our lives forever. But what if one day you could no longer remember any of them?"

Kiss me… Love me… Be my valentine… forever
Merayakan lima tahun pernikahan mereka, pernikahan mereka mengalami cobaan. Mereka berdua mengalami kecelakaan ketika mereka sedang berada di dalam kendaraan. Mobil yang diisi oleh Leo dan Paige tertabrak sebuah truk, yang mengakibatkan mereka berdua luka parah dan harus menjalani perawatan. Setelah Leo dalam keadaan pulih, terjadi sebuah yang lebih mengkhawatirkan. Paige ternyata mengalami pendarahan di otak, yang mengakibatkan ia lupa sedikit dengan hidupnya. Termasuk ia lupa bahwa ia telah menikah dengan Leo. Leo begitu sangat frustasi, kini Pagie menandang Leo sepenuhnya sebagai orang asing. Namun Pagie hanya kehilangan ingat beberapa tahun sebelumnya, tidak dengan ingatan jangka panjangnya dan tidak menghapus ingatan saat dirinya remaja dan siapa keluarganya.
"The moment of impact. The moment of impact proves potential for change. Has ripples effects far beyond what we can predict. Sending some particles crashing together. Making them closer than before. While sending others spinning off into great ventures. Landing them where you've never thought you've found them. That's the thing about moments like these. You can't, no matter how hard you try, controlling how it's gonna affect you. You just gotta let the colliding part goes where they may. And wait. For the next collision."
Leo yang dilanda syok mencoba untuk tetap bertahan karena dia yakin cintanya Pagie terhadapnya tak akan hilang. Namun kenyataannya tak demikian, Pagie merasa janggal karena dirinya kini mengetahui sudah menikah, kenapa Pagie meninggalkan sekolah hukumnya, bahkan tak mengerti kenapa dirinya memutuskan pertunangannya dengan Jeremy (Scott Speedman), kekasih semasa kuliah. Peristiwa ini justru dimanfaatkan kedua orang tua Paige yang kaya - raya, Bill (Sam Neil) dan Rita (Jessica Lange). Namun ditahan oleh Leo, merasa dirinya suami yang bertanggung jawab atas Pagie, akhirnya Pagie pun setuju untuk pulang bersama Leo. Keadaan tidak membaik, bahkan menjadi tekanan Pagie saat dia tiba di tempat asing, bersama teman-teman yang kini tak dikenalnya. Setia dengan janji untuk setia dalam kondisi apapun yang ia hadapi dengan Paige, Leo bertekad untuk merawat Paige hingga ia dapat memperoleh memorinya kembali.
Can you remember me?
Leo berusaha tetap ada untuk Pagie, berusaha untuk mengambalikan memori Pagie, akan kebiasan Pagie saat bersamanya, akan pekerjaannya sebagai pemahat yang handal yang semakin membingungkan Pagie karena itu impian lamanya yang sudah dilupakan menjadi pemahat. Namun semuanya tak semulus yang dibayakan Leo. Pagie tetap merasa tak nyaman dan membuat dia memutuskan untuk kembali kerumah orang tuanya. Leo terpaksa menerimanya.
Lagi-lagi kendala dihadapi Leo. Ayah Pagie yang memaksa Leo untuk meceraikan Pagie demi kebaikannya. Keadaan semakin diperparah saat Pagie marah kepada Leo karena memukul Jeremy. Pertahanan Leo jebol, dia terpaksa menyetujui percerainnya, semata hanya untuk kebahagian istrinya. Dan Pagie memulai hidup baru dengan sekolah hukumnya.
Suatu malam, Leo diundang untuk dinner bersama keluarga Pagie. Leo mendapati dirinya tak cocok dengan lingkungan Pagie dan teman-temannya. Dan yang paling menyakitkan dirinya yaitu dia melihat Pagie memandang mantan tunangannya dengan penuh cinta semakin memuat Leo sakit. Namun Leo tak patah arang, jika memori Pagie tak kembali maka dia memutuskan untuk membuat memori yang baru bersama Pagie dengan mangajak kencan Pagie kembali. Menjalin hubungan mulai dari awal. Setiap kali Leo berusaha memenangkan hati Paige dengan merencanakan date romantis untuk memenangkan kembali hati istrinya. Film ini mengingatkan saya pada film 50 day first date, so sweat J.



Tidak ada komentar: