Kamis, November 01, 2012

ABRAHAM LINCOLN



Abraham Lincoln: Vampire Hunter
Directed by Timur Bekmambetov 
Produced by Timur Bekmambetov, Tim Burton, Jim Lemley  
Starring Benjamin Walker, Dominic Cooper, Anthony Mackie, Mary Elizabeth Winstead, Rufus Sewell, Marton Csokas, Jimmi Simpson, Joseph Mawle, Robin McLeavy, Erin Wasson, John Rothman, Cameron M. Brown, Frank Brennan, Alan Tudyk, Lux Haney-Jardine, Curtis Harris 
Music by Henry Jackman  
Running time 105 minutes 


 http://amiratthemovies.files.wordpress.com/2012/06/abraham_lincoln_vampire_hunter_poster.jpg



Kisah Presiden Amerika ke-16 dibawa ke layar lebar untuk mengangkat kisah yang tidak pernah terungkap. Tahun yang tertulis seharusnya 1847 -1849 yakni masa Abraham Lincoln menjadi anggota senat. Abraham Lincoln menjabat posisi kepresidenan pada tahun 1861 dan dibunuh Tahun1865. Saat ibunya dibunuh oleh makhluk supranatural, Lincoln membuat misinya untuk memusnahkan para zombie tersebut, berlatih menjadi seorang pemburu handal.Namun, keterampilannya tersebut semakin diperlukan ketika para vampir mencoba untuk mengambil alih Amerika Serikat. 
Abraham Lincoln adalah salah seorang Presiden Amerika Serikat yang paling dihormati di negara tersebut. Merupakan presiden keenambelas yang menduduki posisi tersebut pada tahun 1861 hingga 1865, Lincoln mampu membawa negaranya bangkit dari penderitaan panjang yang disebabkan oleh krisis konstitusional negara, militer hingga ekonomi. Lincoln juga merupakan seorang pemimpin Amerika Serikat yang dikenal begitu tangguh dalam memperjuangkan hak-hak persamaan antara warga kulit hitam dan kulit putih, menghapus sistem perbudakan sekaligus memulai gerakan modernisasi ekonomi dan keuangan negara tersebut. Begitu berkharismanya kepemimpinan Lincoln, ia seringkali ditempatkan sebagai presiden paling berpengaruh diantara seluruh Presiden Amerika Serikat yang pernah menjabat hingga saat ini.
Abraham Lincoln: Vampire Hunter adalah sebuah rangkaian kisah fiksi yang dimasukkan dalam lini masa fakta perjalanan hidup sang presiden yang juga digelari sebagai The Honest Abe tersebut. Disutradarai oleh Timur Bekmambetov (Wanted, 2008) dan diproduseri oleh Tim Burton, Abraham Lincoln: Vampire Hunter memberikan sebuah kisah petualangan fiksi yang cukup menarik. 
Mengapa Abraham Lincoln dapat menjadi seorang pemburu vampir? Kisah tersebut bermula karena dendam membara Abraham (Benjamin Walker) karena sang ibu, Nancy (Robin McLeavy), dibunuh oleh seorang vampir (Marton Csokas) karena hutang yang dimiliki sang ayah, Thomas (Joseph Mawle). Pada awalnya, Thomas berhasil membuat Abraham berjanji bahwa ia tidak akan berbuat bodoh dan menuntut balas pada sang vampir. Sekian tahun berlalu, dan tepat ketika sang ayah meninggal dunia, Abraham lalu memutuskan untuk melanjutkan niat balas dendamnya. Disinilah ia bertemu dengan Henry Sturges (Dominic Cooper) yang akan mengajarinya banyak hal tentang cara menjadi seorang pemburu vampir.
Di saat yang sama, Abraham juga berusaha memperbaiki strata hidupnya dengan mempelajari ilmu hukum dan berniat menjadi seorang pengacara. Maka, jadilah Abraham Lincoln sebagai sesosok pemuda yang berambisi untuk menjadi seorang pemimpin yang baik di kala siang dan menjadi seorang pemburu vampir di kala malam. Namun, pertemuannya dengan kekasih hatinya, Mary Todd (Mary Elizabeth Winstead), membuat Abraham memutuskan untuk berhenti menjadi seorang pemburu vampir dan meneruskan karirnya di bidang politik. Keputusan yang kemudian harus dibayar mahal ketika kumpulan vampir yang ternyata telah mengenali sang pemburu mereka kemudian mulai menyusun rencana untuk membalaskan dendam mereka.

Dengan tambahan special effect yang kuat, unsur-unsur fiksi, petualangan dan sentuhan humor film ini mampu menjadi sebuah sajian yang menghibur. Tata musik arahan Henry Jackman mampu memberikan energi tambahan pada beberapa adegan.


Tidak ada komentar: