Selasa, Juli 31, 2012

THE AMAZING SPIDERMAN

THE AMAZING SPIDERMAN

* Genre           : Action, Fantasi, Sci-Fi
* Durasi          : 136 min.
* Screenwriter: James Vanderbilt, Alvin Sargent, Steve Kloves
* Distributed by: Sony Pictures
* Official Website: TheAmazingSpiderman.com
* Starring   : Andrew Garfield (Peter Parker / Spider-Man), Emma Stone (Gwen Stacy), Rhys Ifans (Dr. Curt Connors / The Lizard), Martin Sheen (Uncle Ben), Sally Field(Aunt May), Denis Leary (George Stacy)
The Amazing Spider-Man Poster

The Amazing Spider-Man menceritakan kisah Peter Parker (Andrew Garfield) sebagai sesosok pemuda penyendiri semenjak ditinggal oleh ayah dan ibunya, Richard dan Mary Parker (Campbell Scott dan Embeth Davidtz), hidup bersama paman dan bibinya, Paman Ben (Martin Sheen) dan Bibi May (Sally Field). Kehidupan sosial Peter di sekolah sendiri tidak banyak berubah. Ia hanya menghabiskan kebanyakan waktunya dengan kamera yang ia pegang memotret banyak obyek di sekitarnya, termasuk memotret Gwen Stacy (Emma Stone), gadis yang telah ia sukai selama ini.
Menjelang remaja dan dalam proses pencarian jati diri, Peter semakin kecewa dengan kepergian orang tuanya dan berusaha mencari tahu kenapa ia ditinggalkan. Ia mencoba menemukan jati dirinya dan menjadi lebih dewasa. Peter selalu membawa skateboardnya ke kampus, tempat ia bertemu dan akhirnya jatuh hati pada Gwen Stacy. Romantis sekali menyaksikan Spiderman mengunjungi kekasihnya lewat jendela di gedung apartemen yang tinggi:) Bersama Gwen, Peter membagi semua rahasianya.
Peter kemudian dihadapkan pada sebuah kasus misterius yang ternyata menghubungkannya dengan masa lalu Ayahnya. Peter memulai sebuah penyelidikan untuk dapat memahami hilangnya orang tuanya. Saat  menemukan tas misterius kepunyaan ayahnya, dan menemukan berbagai makalah milik ayahnya serta nama Dr Curt Connors (Rhys Ifans), seorang peneliti yang bekerja di Oscorp, membawa Peter menyelinap ke dalam Oscorp guna bertemu dan bertanya langsung dengan Dr Curt Connors. Ketika masuk ke sebuah ruang penelitian, Peter mendapatkan gigitan dari seekor laba-laba yang telah mengalami modifikasi genetis. Gigitan itu kemudian merubah Peter menjadi sosok yang lebih peka terhadap lingkungannya sekaligus dengan kekuatan fisik yang jauh lebih besar.
Peter dihadapkan pada pilihan yang sulit saat ayah Stacy sebagai kapten polisi yang ingin membasmi Spider-Man, karena menganggapnya mengganggu masyarakat. Masalah semakin rumit saat Dr. Connors sangat bernafsu untuk mengembalikan tangannya yang buntung dengan ramuan laba-laba yang dikembangkannya bersama ayah Peter. Ia mengutak-atik cairan ajaib namun salah dalam takarannya, hingga berubah wujud menjadi The Lizard, manusia kadal seukuran gedung 30 lantai, dan menebar bahaya.

Peter harus berhadapan langsung dengan Dr. Curt Connors sebagai sosok The Lizard. Pergolakan batin sempat dirasakan Peter, karena Dr Curt adalah Profesor pembimbing Gwen. Hingga akhirnya Gwen diminta untuk mencuri ramuan untuk dapat mengakhiri teror Lizard Dr Curt yang disembunyikan di Lab Oscorp. Akhirnya Dr Curt dapat kembali ke bentuk asalnya sebagai manusia, dan meminta Peter untuk segera menolong ayah Gwen sang komisaris yang terluka saat menolong Spiderman dari ancaman Dr Curt.
Akhirnya, sang komisaris, ayah Gwen mengetahui siapa sebenarnya kekasih putrinya. Namun saat terluka parah, ayah Gwen meminta Peter untuk bersumpah melindungi Gwen dengan cara menjauhi putrinya agar tidak terlibat lagi dalam kesulitan. Gwen sangat terluka karena sang ayah akhirnya meninggal, dan Peter memenuhi sumpahnya untuk menjauhi Gwen demi kebaikan.

Tidak ada komentar: