Kamis, November 15, 2012

UNDER WORLD : RISE OF THE LYCANS

Tahun Rilis: 2009
Sutradara   : Patrick Tatopoulos
Dibintangi  : Rhona Mitra, Michael Sheen dan Bill Nighy
Genre        : Action
Durasi       : 1 Jam 32 Menit

Rise of the Lycans bercerita tentang asal muasal bangsa Lycan dalam film Underworld 1 dan 2, selain bangsa vampir tentunya. Dikisahkan Lycan pertama yang lahir dari bangsa werewolf adalah dalam wujud seorang manusia bernama Lucian (Michael Sheen). Lycan ini memiliki tubuh yang kuat dan cekatan. Lucian (Michael Sheen) sadar bahwa ia berasal dari bangsa Lycan. Namun rasa cintanya pada Sonja (Rhona Mitra) membuatnya berani menentang semua aturan yang telah digariskan para leluhur mereka. Melihat hal ini, Victor (Bill Nighy), pemimpin bangsa vampir, kemudian membuat manusia-manusia menjadi lycan dengan cara digigit oleh werewolf dan dijadikan sebagai pelindung sekaligus budak bangsa vampir. Lucian sendiri secara diam-diam menjalin hubungan dengan Sonja (Rhona Mitra), anak Victor, raja kaum vampire yang ditakuti.
Sonja (Rhona Mitra) adalah putri dari Viktor. Sonja sering membuat ayahnya marah dengan pergi melewati batas wilayah dan berperang dengan manusia serigala. Ketika berita ini sampai pada Viktor, beberapa kelompok elite vampir membantu revolusi lycan melawan penguasa mereka yaitu klan vampir sendiri sehingga terjadilah konflik vampir dan lycan.
Banyak tindakan kekerasan yang dilakukan oleh bangsa vampir kepada para lycan. Hal ini yang membuat Lucian memutuskan untuk kabur bersama para lycan lainnya. Banyak lycan yang tidak berhasil lolos, ada yang mati tertusuk panah dan ada yang terpaksa harus kembali terpenjara. Hubungan Sonja dengan Lucian pun akhirnya ketahuan oleh Victor. Karena tak ingin darah bangsawan para vampire ternoda oleh darah budak Lucian, Viktor pun kemudian menangkap dan menyiksa Lucian dengan maksud memisahkan Lucian dari Sonja, yang kemudian membuat jebakan untuk menangkap kembali Lucian dengan mengancam akan membunuh Sonja bila Lucian tidak datang. Lucian pun datang dan ia bersama Sonja bertarung habis-habisan untuk mencari jalan keluar, sampai akhirnya Sonja bertarung dengan ayahnya sendiri. Saat tahu bahwa Sonja telah mengandung anak Lucian, Victor semakin marah dan mengurung keduanya. Diputuskan pula bahwa hukuman bagi Sonja tak lain adalah hukuman mati. Lucian pun melihat dengan matanya sendiri saat tubuh Sonja perlahan terbakar terkena sinar matahari. Dan dimulailah pertarungan habis-habisan antara para lycan dibantu werewolf melawan bangsa vampir. Kemenanganpun berada di pihak bangsa Lycan yang tampaknya tak menyadari bahwa Victor masih hidup dan berhasil bersembunyi dalam sebuah peti khusus.

Tidak ada komentar: